-->

Friday, July 18, 2014

Teknik Ampuh SEO YouTube Terbaru 2014

Teknik Ampuh SEO YouTube Terbaru 2014 - Sebelum anda masuk ke halaman 1 google, maka ada baiknya anda masuk ke halaman 1 youtube dulu. Caranya dengan mengoptimalkan unsure Onpage pada video anda. Seperti apa caranya:



 Sisi Offpage SEO

1. Judul Video
Usahakan judul video harus mengandung kata kunci yang anda bidik. Misalnya jika anda sedang mengoptimasi kata kunci “Jual Rumah di Jakarta Murah”, maka video anda juga harus mempunyai judul yang sama atau mendekati sama dengan kata kunci yang ada bidik. Usahakan untuk selalu menyimpan kata kunci di kalimat awal.

2. Durasi Video
Nah, inilah adalah salah satu faktor penting. Pada artikel yang dibahas oleh Reelseo.com, Video yang paling populer di YouTube memiliki durasi rata-rata sekitar 3 menit. Ini berarti bahwa durasi yang ideal adalah antara 2 sampai 4 menit. Perlu anda ketahui jika anda mempunyai durasi video yang panjang, maka viewer video anda akan menjadi bosan dan jenuh. Jadi buatlah sebuah video dengan durasi 2 - 4 menit.

3. Deskripsi
Deskripsi Anda sangatlah penting. Kenapa? karena Google dan YouTube tidak bisa "mendengarkan" isi video anda. Mereka hanya mengandalkan deskripsi yang anda tulis untuk mengetahui konten video Anda.

Dibawah ini adalah beberapa poin untuk pedoman dasar deskripsi video anda :

    Pasang link Anda di bagian paling atas dari video
    Cantumkan keyword anda di kalimat pertama
    Membuat deskripsi setidaknya lebih dari 50 kata.

4. Tag Video
Untuk tag silakan cantumkan keyword, related keyword, dan keyword turunan minimal lebih dari 5 tag.

Sisi Offpage SEO
Hal yang pertama saya lakukan setelah 1 hari video terpublish adalah dengan me-like dan share video tersebut ke G+ dengan akun Gmail saya yang lain. Misanya saya mempunyai akun Gmail sebanyak 23, maka video tersebut minimal harus memiliki 20 like lebih dan 20 share G+.

Setelah saya share, saya membuat artikel di beberapa blog dummy dari Wordpress.com, Blogger dan lainnya , dimana isi artikelnya adalah me-review video di Youtube. Dalam artikel tersebut saya embed video youtube saya untuk dimasukkan ke dalam artikel blog dummy. Kenapa harus di embed? Karena ini akan memperkuat authority video anda dimata google.

Lalu, url artikel yang saya buat di blog dummy, saya share ke sepuluh website social bookmark/social network seperti Diigo, Pinterest, Stumbeupon,Delicious, Lintas.me, dan lain-lain. Dengan melakkan share, maka tingkat popularitas video anda akan mening.

Langkah terakhir adalah, saya blast video dengan backlink whois.Tapi setelah umur video sudah lebih dari 1 minggu untuk saya blast. Untuk blast video dengan backlink, saya lakukan secara otomatis melalui http://masspings.com/free-backlink-submitter.

Nah diatas tadi adalah langkah rutin yang saya lakukan untuk SEO for Youtube.

Posted by WE ARE PUBLISHER
WE ARE PUBLISHER Updated at: 7:41 PM